Blogger news

Minggu, 05 November 2017

PENGERTIAN DAN CARA MENDAPATKAN LINK JUICE

PENGERTIAN DAN CARA MENDAPATKAN LINK JUICE - bagi seorang blogger yang sudah berkecipung di dunia internet, pastinya sudah tidak asing lagi link juice atau link building. link juice jasa pembuatan company profile murah, pembuatan website murah, harga pembuatan company profile, toko online profesional, jasa desain web, biaya pembuatan website, pembuatan website, biaya jasa pembuatan website, jasa web design, memilih jasa seo, jasa website murah, web murah bagus, jasa pembuatan website gratis, bikin website gratis, jasa website profesional, jasa pembuatan aplikasi, marketing bisnis online, jasa social media marketing, jasa pembuatan online shop, jasa website jakarta,adalah otoritas dari sebuah "inbound link" link yang masuk kedalam blog kita. manfaat dari inbound link yang kita miliki ini, bisa membantu blog/situs kita menduduki posisi yang bagus di SERP (google). untuk mendapatkan link juice ini kita harus menggunakan website/blog pihak ke tiga menggunakan anchor keyword atau kata kunci yang d butuhkan. dari link yang tersebar dari pihak ketiga maka google akan menilai bahwa wesbite/blog kita memiliki relevansi yang tinggi dan kualitas artikel yang memadai. selain itu, hasil dari link juice atau link building ini bisa mendorong blog/website kita menempati posisi pertama google.

beberapa pakar seo yang ada di internet, pernah mengatakan bahwa link juice tidak akan di anggap atau di hitung, jika tidak dalam bentuk link aktif. tetapi jika anda memasang link bukan dalam bentuk link aktif, tetap akan di baca backlink. mengapa?, karena mereka akan membukan link yang anda sebar tersebut dengan cara mengcopynya dulu. link aktif memang berperan sangat cepat karena langsung di baca oleh mesin google, sedangkan untuk link no aktif akan di baca berdasarkan sumber reverensi yang mereka buka walupun hasil nya lumayan lama.

tidak sedikit yang mengatakan kalau link juice ini juga mampu menigkatkan pagerank dan Domain Autority. sehingga banyak yang menggunakan link juice ini untuk strategi SEO yang ampuh dan permanent. jika di perhatikan dengan seksama, sifat link juice ini memiliki bentuk yang unik dan memiliki kelompok-kelompok tersendiri, dan pada akhirnya link yang sedang kita sebarkan itu akan mendorong ke blog utama dengan sendirinya.

baca juga : CARA MERAWAT BLOG AGAR MENJADI NOMOR 1 di HALAMAN GOOGLE

SEKARANG BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN LINK JUICE?

dari yang saya fahami tentang link juice, ada 2 cara untuk mendapatkan link juice dari blog pihak ke 3.

1. link bisa langsung di pasang di blog pihak ketiga seperti social bookmark, blogwalking, guestbook, atau berkomentar di forum-forum.

2. dengan cara memasang link dari artikel-artikel berkualitas yang kita pasang di blog kita, cara ini bukanlah hal yang sulit tetapi membutuhkan kesabaran yang extra. karena kita harus menuliskan artikel senatural mungkin dan kita pasang di blog yang kita miliki. sedangkan kualitas dari artikel ini sangat baik di mata google. karena kita tidak perlu memasang link terlalu banyak.

BAGAIMANA CARA MENGUKUR KEKUATAN LINK JUICE?

sebenarnya cara mengukur dampak dari link juice ini adalah dengan cara view visitor, jika blog atau website anda mendapatkan visitor yang lebih atau meningkat setelah anda menerapkan link juice, maka link building anda di nyatakan berhasil. karena tingkat dari kualitas visitor anda di hitung dari jumlah kualitas backlink dan kualitas link juice anda.

baca juga : PENGERTIAN KONTEN BERKUALITAS DI MATA MESIN PENCARI

link juice yang sedang kita bangun tidak bernilai sama. kerana link juice yang sedang kita bangun juga di hitung dari kualitas blog pihak ketiga. penilaian google untuk blog pihak ketiga adalah :
  • Kualitas visitor
  • Kualitas outbound link
  • dan popularitas dari blog anda
jadi, jika kita mendapatkan backlink atau link juice dari blog/website yang memiliki kriteria di atas. maka blog anda juga akan meningkat dengan pesat dan memiliki nilai yang bagus. kemudian, jika anda mendapatkan backlink dari website/blog yang memiliki outbound link yang banyak, maka link yang anda pasang akan di nilai sama rata. tapa mengurangi link-link yang lain. itulah mengapa jika saya menyarankan utnuk memasang link juice di blog yang minim outbound link.

ada banyak para pakar seo yang mengatakan jika menggunakan web dummy atau blog 2.0 dampaknya lebih bagus dari pada guest blog atau forum. karena link yang tertanam di blog dummy hanya mengarah ke situs yang sedang kita optimasi saja. berbeda dengan guest blog atau forum, karena anda harus rela membagi nilai link anda dengan url yang lain.

nah, mudah bukan pembahasan artikel ini. semoga membantu ya, dan salam hangat marinir seo

ads

Ditulis Oleh : Marinir Seo Hari: 18.48 Kategori:

jasa web design,jasa web malang,jasa web jogja,jasa website toko online,jasa website murah, malang, jasa pembuatan website toko online,jasa internet marketing,jasa bikin web, jasa seo,jasa seo murah,jasa seo surabaya,jasa seo terbaik,jasa seo malang,jasa seo murah surabaya,jasa seo bandung,jasa seo jakarta,jasa seo medan,jasa seo adalah

 

Blog Archive

About