Senin, 26 Desember 2016

Gunakan OpenID Blogger / Gmail untuk para blogger Ppammer dalam berKomentar di Blog Ini

MENGGUNAKAN OpenID dengan URL/Alamat blog untuk komentar di sebuah blog sangat bagus buat "menjaring" atau "mengundang" pengunjung baru. Kelebihan komentar di blog dengan OpenID berupa alamat blog antara lain hal itu akan menjadi "backlink" yang sangat bagus buat SEO Blog. Blogger lain "klik" link tersebut, dan akan langsung dibawa menuju blog kita, BUKAN ke Profil Blogger.

Marinir Seo sendiri sangat senang jika ada yang komentar di blog ini dengan menggunakan OpenID. Makanya, silakan gunakan OpenID Anda untuk komentar di blog ini. Dengan begitu, CB dan blogger lain akan mudah dan langsung klik URL blog Anda, tidak "muter" dulu ke Blogger Profile.

Anda yang belum punya OpenID blog untuk komentar, silakan baca Cara Membuat OpenID Blog untuk Komentar.

Silakan tes hasilnya di blog ini. Jika ada kesulitan, konsultasikan dengan ahlinya :) Selain itu, jadilah blogger yang baik dengan setting kolom komentar seperti yang Marinir Seo lakukan. Dengan setting kolom komentar seperti pada gambar di bawah ini, kita mempersilakan pengunjung untuk berkomentar menggunakan OpenID, URL/Name, atau bahkan Anonymous.

Setting Kolom Komentar Blog yang Baik

Cara Setting Kolom Komentar Blog yang Baik (versi Marinir Seo)

1. Klik "Setting"
2. Klik "Posts and Comments"
3. Comment Location > Embedded
4. Who can comment? > Anyone
5. Comment Moderation> Always
6. Show word verification > No
7. Show backlink > Yes

Perhatikan No. 6. Pilihlah "NO" agar pengunjung tidak merasa dipersulit untuk berkomentar. Pasalnya, deretan angka yang muncul sebelum klik "publish" kadang sulit dibaca. Ini menyusahkan! Ini tidak membuat nyaman pengunjung yang akan komentar!

Kita pilih "Anyone" di "Who can comment" karena di nomor 5 kita klik "Always", sehingga komentar yang tidak patut, "nyepam" (Komentar Spam), bisa kita hapus.

Kembali ke topik posting ini, intinya... Silakan Buat OpenID dan Gunakanlah OpenID untuk Komentar di Blog Ini agar Marinir Seo dan pengunjung bisa SEKALI KLIK saja menuju blog Anda.

Jika belum atau tidak berminat punya OpenID, maka pilihlah "Comment as URL/Name" dan masukkan alamat blog Anda di sana.

Silakan tes OpenID Komentar Anda di Contoh Seo Nih.