Selasa, 13 Desember 2016

Cara memasang kode anti komentar spam yang menghilangkan link aktif secara otomatis pada blogspot.

COBA lihat komentar di blog Anda. Adakah yang menyertakan link hidup (live link)? Pastinya, jika sang komentator itu "tukang nyepam" (spammer), ia pasti akan menyertakan link hidup di komentarnya. Link hidup adalah link yang "tinggal di klik".

Ini contoh link hidup> CONTOH BLOG
Ini contoh link yang "tidak hidup" > http://contohblognih.blogspot.com

Jadi, jika ada yang komentar, misalnya begini: "Nice post! I'll bookmark you blog. Have a nice day http://contohblognih.blogspot.com atau Contoh Blog.

Itulah komentar spam atau setidaknya komentar spammy (berbau spam).
((( Ssst....! Cara membuat lin hidup di komentar blog itu mudah lho! Tinggal tambah <a href="URL LINK">Link</a>. Kaya gini nih: <a href="http://contohblognih.blogspot.com">Contoh Blog</a> )))
Komentar spam merupakan "isu besar" bagi semua blogger. Blogger sebenarnya sudah membantu mendeteksi komentar spam dan menyimpannya di menu "Spam" di Dashboard. Tapi, spammer "cerdik" menghindarinya dengan hanya menyertakan satu-dua link hidup di komentarnya.

Kasarnya begini, komentar spam itu adalah komentar yang hanya bermaksud menyisipkan link blognya ke blog kita. Dia tidak benar-benar bermaksud komentari posting kita, tidak bermaksud apresiasi atau bertanya soal isi posting. Hanya mau nyepam alias nyisipin link!

Bagaimana Cara Menghapus Link Hidup secara Otomatis Komentar Spam Blog?

Sebenarnya sih kita bisa hapus saja jika ada komentar yang menyertakan link hidup, tapi "kejam banget" :)

Pasang kode di bawah ini di template Anda, di atas kode ]]</b:skin>. Cara CB,  kode di bawah ini diletakkan di bawah kode-kode komentar (comment):



.comment-content a {display: none;}

Cara di atas cukup ampuh menghapus, menghilangkan, alias melenyapkan link hidup secara otomatis di komentar blog. It work for CB! Just try....!!!
Contoh link hidup yang hilang ada di komentar di bawah, tes komentar dari CB. Live linknya hilang tu 'kan...? Tadinya begini: Ini contoh link hidup> CONTOH BLOG
Kode Anti Spam Link Lainnya

Biar lebih mantap, pasang juga kode anti link spam berikut ini yang akan menghapus selamanya link yang ada di komentar.

Copas kode berikut ini di atas kode </body>

<!--Stop Blog Comments -->
<script>$('.comment-content a[rel$=nofollow]').replaceWith(function(){return ($(this).text());});
</script>
<!--Stop Blog Comments -->

Kode-kode anti komentar spam itu WAJIB dipasang di blog Anda. Secara, banyak bingit admin blog yang "nakal" dengan menebar spammy & junk comment dan menyertakan link hidup (active link) demi mendapatkan backlink.

Kepada para tukang spam, termasuk "tukang obat", CB sarankan hentikan kebiasaan buruk yang dimusuhi para blogger itu. Good Luck and Happy Blogging!