Selasa, 15 November 2016

Memanfaatkan Tukar Link sebagai backlink dofollow yang baik dan bagus

Beberapa kali blog tutorial blogging ini membahas tentang bagaimana menaikkan jumlah trafik pada blog. Baik melalui submit konten  dan sitemap di webmaster google, melalui alexa, dengan cara ping blog, berkomentar dengan anchor text dan open ID blogger, melalui backlink dengan berbagai macam cara diantaranya dengan cara redirect, google plus, youtube, sosial bookmarking dan masih banyak lagi upaya admin dalam menaikkan posisi peringkatnya pada search engine google.

Pada kesempatan tutorial kali ini, saya akan membagikan salah satu cara yang boleh dibilang klasik, namun menarik. Istilahnya adalah tukar link atau link exchange. Istilah tukar link ini sebenarnya hampir mirip dengan backlink. Namun ada sedikit perbedaan meski keduanya memiliki prosedur yang sama, yakni meletakkan link ke dalam salah satu atau kedua blog.

Backlink vs Tukar Link, Beda?
manfaat tukar link atau link exchange
Perbedaannya adalah pada blog yang dipakai oleh pencari backlink biasanya lebih tinggi page rank-nya daripada blog miliknya. Berbeda dengan sistem tukar link yang tidak banyak memperhatikan tinggi rendahnya page rank blog. Meski memang ada beberapa blog yang mensyaratkan tukar link hanya dengan blog ber page rank 3 ke atas dan sebagainya.

Pada intinya, pengertian tukar link lebih ke dua arah. Artinya, antara kedua blog saling meletakkan link ke dalam blog-nya masing-masing. Dengan harapan keduanya saling mendapatkan trafik dari kunjungan masing-masing blog atau manfaat dirayapi oleh google pada salah satu atau keduanya. Sehingga dari sisi SEO offpage-nya juga akan baik.

Ajang Silaturahim
Manfaat yang lain dari sistem tukar link ini adalah terjalinnya tali silaturahim diantara sesama blogger. Aktifitas inilah manfaat sesungguhnya bagi seorang blogger. Blogger juga manusia yang membutuhkan pertolongan manusia lain untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Dengan terjalin komunikasi yang baik antar sesama blogger, maka trafik saling mengunjungi blog pun juga akan meningkat.

Inilah yang ingin saya tekankan bagi sahabat blogging semua. Mari kita bersama-sama untuk menuju sukses. Saling membantu meningkatkan perkembangan blog masing-masing. Tukar link ini bisa dijadikan senjata ampuh memperbaiki posisi blog di dalam seach engine google. Hasilnya, jika salah satu mendapatkan trafik yang banyak, maka partner tukar linknya juga akan mendapatkan kecipratan trafik tersebut.

Program Link Exchange
Maka saya mengajak kepada sahabat blogger untuk ikut program tukar link dengan blog Tutorial Blogging ini. Kita namakan sebagai Link Exchange Blogger Community. Tempat bertukar link sesama blogger tanpa membedakan RAS, Suku dan Agama. Terbuka bagi siapapun yang memiliki blog dan tidak harus memiliki page rank tinggi. Berapapun pageranknya bisa mengikuti program ini. Lalu bagaimana cara bertukaran link tersebut?

Caranya sangat mudah, sahabat cukup menyiapkan judul blog dan URL blog untuk mengikuti program tukar link ini. Selengkapnya sahabat bisa menyimak pada halaman Tukar Link.

Setelah memahami seputar tukar link dan syarat ketentuannya, sahabat bisa langsung mengisi form yang telah disediakan. Lalu nikmati pengalaman ikut kebanjiran trafik dari blog teman-teman kita.

Demikian ulasan mengenai manfaat tukar link untuk menaikkan trafik blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.