Selasa, 15 November 2016

Fakta mengejutkan! bahwa Mengapa Blogging itu Tidak Mudah dan Butuh Kesabaran

Blogging atau mengelola blog adalah kemampuan dan kreatifitas tersendiri yang menarik untuk dilakukan. Buktinya, hari demi hari jumlah admin blog baru terus bermunculan. Nama, niche dan topic blog baru terus bertambah dan senantiasa bervariasi. Apalagi tersiar informasi tentang mudahnya mendapatkan penghasilan melalui blogging. Dan blogging itu sendiri, sangat mudah dikerjakan. Setidaknya itulah yang ada dalam pikiran mayoritas blogger pemula.

fakta mengapa blogging itu tidak mudah
Jika kita secara teratur mengikuti perkembangan dunia blogging, membaca, menganalisa dan kemudian masuk ke dalamnya dalam waktu yang lama, saya yakin ada kesimpulan yang hadir, bahwa blogging itu tidaklah mudah. Mengelola blog itu membutuhkan keratifitas yang sangat kompleks. Tidak hanya menulis artikel, lalu publikasi dan selesai. Tidak. Masih banyak tindakan lainnya yang meski dilakukan.

Membuat vs mengelola
Jika frase utama dalam blogging adalah membuat blog, maka benarlah bahwa blogging itu mudah. Tinggal menyiapkan koneksi internet, cari tema, judul, desain, lalu buat postingan, dan selesai. Sangat mudah. Bahkan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Cukup beberapa menit saja, blog telah jadi.

    Artikel terkait Membuat Blog Itu Gampang.

Akan tetapi benarkah blogging hanya sebatas membuat blog saja? Apakah dengan rutin membuat artikel menjadikan blogging itu tidak sukar?

Fakta yang ada bahwa blogging itu tidak hanya sekedar membuat blog saja. Blogging dalam arti lebih luas adalah mengelola blog. Dan makna mengelola berbeda dengan membuat. Mengelola blog dibutuhkan banyak waktu, tenaga dan juga pikiran.

Bagi blogger pemula, biasanya begitu semangat dalam menelorkan ide-ide artikel baru. Kemudian membuatnya menjadi tulisan dalam postingan. Satu, dua, tiga hingga enam bulan berjalan, pengunjung yang tidak banyak justru menimbulkan permasalahan baru. Semangat mulai luntur dan fokus pun mulai buyar. Tidak sedikit yang kemudian berhenti dan meninggalkan blognya begitu saja.

Demikian halnya fakta bahwa blogging membutuhkan pemikiran yang lebih guna mendapatkan ide artikel yang menarik, lalu mengoptimasi, membuat network kepada sesama blogger, membaca dan merespon komentar yang masuk dan sebagainya. Belum lagi, kemungkinan akan hadirnya keputusan penalty google yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Kesemuanya ini dibutuhkan pemikiran yang rumit.

    Artikel rekomendasi Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z, Newbie Silakan Masuk.



Over motivations
Blogger membutuhkan motivasi yang berlebih. Terutama di saat target yang disasar tidak sesuai dengan hasil. Sebab blogger juga manusia. Memiliki sifat dan perasaan yang mudah labil. Hasil memang bukan yang utama, namun justru hasillah yang bisa menghancurkan proses untuk mencapainya. Tindakan yang dilakukan pada dasarnya karena terinspirasi oleh hasil. Dan itu wajar.

Di siniah mengapa kemudian seorang blogger membutuhkan konsistensi. Layaknya pegawai yang termotivasi dengan gaji yang diharapkannya. Ada nominal nyata dalam setiap siklusnya. Bagaimana dengan blogging? Apakah ada yang bisa memberikan bukti nyata, bahwa dengan terus menerus secara rutin mengelola blog akan mendapatkan nominal tertentu dalam sebulan, dua bulan atau setahun mendatang?

Jika pegawai termotivasi gaji, kenaikan pangkat, tunjangan, sisa hasil usaha tahunan, tunjangan hari raya dan sebagainya, lalu bagaimana dengan seorang blogger?

    Wajib baca Kumpulan Artikel Tips, Trik dan Cara Membuat Blog.



The art of blogging
Inilah mengapa beberapa kalangan menyebutkan, bahwa blogging itu indah. Ada sisi artistik dalam dunia ini. Hasil yang belum nyata, namun dibutuhkan motivasi layaknya prajurit yang pantang menyerah. Motivasi super semangat dari awal hingga tanpa batas akhir.

Sukses seseorang bukan karena mudahnya ia melakukan pekerjaan yang ia miliki. Namun bagaimana ia mencintai dan menyematkan semangat dalam pekerjaan itu. Tetap terus mendorong agar semangat menunculkan motivasi baru yang lebih tinggi. Hingga kesuksesan benar-benar di depan mata.

    Optimasi Kumpulan Artikel SEO Blog, Alexa dan Backlink.

Blogging pun demikian. Membutuhkan kecintaan, semangat dan konsistensi. Sebab, blogging itu tidaklah mudah. Namun bukan berarti sulit. Ada banyak liku yang bisa diterapkan agar blogging benar-benar menjadi aktifitas yang mudah.