Selasa, 06 September 2016

Pengertian dan Cara serta Tips Membuat Blog Dummy yang Berkualitas

Pengertian dan Cara Membuat Blog Dummy - Blog Dummy adalah blog yang dibuat untuk mendongkrak SEO dan Popularitas blog utama. Cara ini dikenal dengan cara Link Whell, yang artinya link yang dibuat saling menghubung antar blog, dan mengarah ke blog utama.

Jika anda bingung, contohnya seperti gambar ini.



Penjelasan Gambar :
-Blog utama berada di tengah
-Dummy blog dibuat sebanyak 5 dengan platform yang berbeda, dan masing-masing blog memberi link yang menuju pada blog dummy, dan blog utama (jadi intinya linknya saling terhubung)

Cara ini memang sangat merepotkan, tapi bila diterapkan blog anda akan semakin baik di mesin pencari, karena Google akan menganggap blog anda memiliki reputasi yang bagus. Saya sendiri membuat 5 blog dummy dengan 2 platform blogger.com, Wordpres, Webly dan Squido. dan hanya 2 blog platform blogger.com yang update artikel selama 1 minggu sekali, yang lain saya biarkan satu artikel saja.

Cara Membuat Blog Dummy
- Membuat blog dammy sangat mudah, anda tinggal membuat blog dengan platform gratisan yang berbeda seperti Webly, Wordprees, blog detik (Search lainya di Google). Anda bisa membuat blog dummy di platform bloger.com, tapi lebih bagus jika anda buat di platform yang berbeda.

- di setiap masing-masing platform Buatlah 1 artikel (minim 250 kata) yang sesuai dengan tema blog utama anda, beri link yang menuju di blog utama dan dummy 2. lakukan sampai terhubung seperti gambar diatas. Catat di kertas supaya anda tidak lupa dengan susunan blog anda.

- Blog dummy tidak usah diurus juga tidak masalah, kalau pun anda ingin mengurusmya silahkan bila anda sanggup. :)

Beberapa master SEO juga melakukan ini, bahkan dengan cara yang lebih gila lagi. Coba lihat gambar ini





Bagaimana tertarik membuat blog Dummy ?. Semoga bermanfaat