Kamis, 01 September 2016

Pengertian Blog Dummy, Manfaat serta Cara Membuatnya


Pengertian Blog Dummy
Blog Dummy adalah blog atau website yang  dibuat dengan sengaja untuk bertujuan menguatkan blog utama dengan menautkan backlink ke blog utama. Dengan kata lain, peran blog dummy adalah menguatkan blog utama dengan menautkan backlink ke blog utama.
Contoh : Anda telah membuat postingan tentang Pengertian Seo. Lalu, anda pun membuat postingan tentang hal yang sama di blog dummy anda, lalu pada postingan blog dummy anda menautkankan backlink yang mengarah ke postingan Pengertian Seo di blog utama.

Manfaat Blog Dummy
Jadi, manfaat blog dummy adalah mencari perhatian ke Google bahwa banyak website yang menautkan link kepada blog utama kita. Dengan begitu, kemungkinan besar Google akan menaikkan posisi kita di SERP.

Cara Membuat Blog Dummy
Nah, buat anda-anda sekalian yang mau mempunyai blog dummy, cara yang paling murah dan gampang yaitu membuatnya di website-website yang melayani membuat blog secara gratis seperti:
blogger.com
blogdetik.com
wordpress.com
dll

Ketika membuat diusahakan satu blog dummy akunnya berbeda-beda. Hindari pembuatan banyak blog dalam satu akun. Misalnya, di blogger.com anda membuat 4 blog dummy dalam satu akun yang semuanya manautkan link ke blog utama kita yang akunnyua pun sama. Karena, hal ini, dapat membuat kecurigaan pada Google. Sebenarnya boleh anda membuat beberapa blog dummy dalam akun yang sama tapi pastikan bahwa setiap blog dummy bertugas di blog utama yang berbeda. Atau jika hanya punya satu blog utama, maka buatlah beberapa akun yang masing-masing berisi satu blog dummy.

Jika anda sudah membuat beberapa blog dummy dari beberapa situs diatas atau dari situs yang lain, silahkan ikuti langkah ini :

1. Lakukan pendaftaran dan pembuatan blog dummy secara natural. Hindari juga untuk membuat, mengisi konten dan memasang link ke blog utama dalam hari yang sama. Untuk urusan blog dummy, kita harus sabar dan pelan-pelan saja. Biarkan blog dummy itu tumbuh dan nampak alami. Dan, berikan juga jeda selama beberapa hari sebelum membuat blog dummy berikutnya.

2. Setelah blog dummy dibuat, isilah dengan 5 sampai 10 artikel. Usahakan membuat artikelnya jangan copy paste dari blog lain. Kalau copy paste nanti blog dummy-nya akan susah ngasih backlink ke blog utama. Ingat, karena blog dengan konten yang tidak asli bakal dicuekin Google. Diindeks ya memang diindeks oleh Google, tapi malah hasil di pencarian Google munculnya berada jauh di halaman belakang.

3. Pasang link yang menuju ke blog utama pada sidebar blog dummy. Lakukan pemasangan kira-kira setelah kurang lebih semingguan setelah blog dummy dibuat. Karena, link yang datang secara natural akan lebih membawa hasil daripada link yang datang bertubi-tubi dalam sehari kemudian besok-besoknya malah sepi

Sekian dari saya, mohon maaf kalau ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES