Senin, 12 September 2016

Mandaftarkan Blog pada Google Bookmark untuk Backlink High PR

cara submit blog ke google bookmark
Google bookmark merupakan salah satu layanan terintegrasi dari google untuk menempatkan sebuah situs atau blog agar mudah diindex sebagai website favorite. Gabungan dua kata yakni google dan bookmark. Google adalah search engine terpopuler. Sedangkan makna bookmark adalah kemudahan mengakses sebuah website tanpa harus mengetik ulang pada browser di sebuah perangkat baik komputer desktop atau handphone.

Pengertian Bookmark
Sebuah blog yang telah dibookmark pada perangkat tertentu, belum tentu langsung bisa diakses dengan perangkat lainnya, meski dengan device yang sama. Sebagai contoh misalnya, blog tutorial blogging ini saya bookmark di komputer dan smartphone milik saya. Ketika akan membukanya, tinggal klik blog pada daftar bookmark yang telah saya buat. Namun, situasi ini tidak bisa dilakukan oleh perangkat lain selain milik saya.

Maksud Google Bookmark
Tidak demikian halnya dengan istilah google bookmark. Google bookmark akan siap memunculkan blog yang sahabat cari dengan cara mengetik di search engine tanpa harus menulis alamat url lengkap. Contoh misal, jika sahabat mengetik kata tutorial blogging, maka yang nampak adalah beberapa situs dan blog yang memakai keyword atau judul tersebut. Termasuk blog ini. Dengan demikian, layanan google bookmark sangat bermanfaat untuk mempercepat blog terindex oleh google.

Apalagi google bookmark sendiri memiliki page rank yang konsisten di angka 9. Sebuah posisi yang sangat tinggi yang sangat baik digunakan untuk mendapatkan link menuju ke blog, atau istilahnya mendapatkan backlink. Tidak tanggung-tanggung, yang didapat adalah backlink berkualitas dan high PR.

Submit blog ke Google Bookmark
Baiklah, sekarang saatnya saya mengulas bagaimana mendaftarkan blog pada google bookmark. Silakan simak tahapannya berikut ini.

1. Masuk ke layanan google bookmark.
2. Sign in dengan menggunakan akun gmail sahabat.
3. Lalu isi form berikut dengan sebaik-baiknya.
Mandaftarkan Blog pada Google Bookmark untuk Backlink High PR
4. Akhiri dengan Add bookmark.

Selesai. Kini blog sahabat telah dibookmark oleh google, dan siapapun kini akan dipermudah mengakses blog sahabat melalui search engine google.

Demikian ulasan tentang mendaftarkan blog pada google bookmark untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan high PR. Semoga bermanfaat.