Selasa, 30 Agustus 2016

Tips / Cara Meningkatkan Pageviews pada Blog Kita dengan Metode Dummy Blog


Apa itu Page Views? Page views atau juga biasa disebut juga page impresi adalah permintaan untuk memuat file HTML halaman sebuah situs. Page views dihitung berdasarkan jumlah kunjungan suatu halaman yang dibuka oleh pengunjung. Nah bagaimanakah cara meningkatkan page view blog? Mari kita simak bersama-sama beberapa tips berikut ini:

1. Selalu berikan link yang menuju artikel lama yang memiliki topik sejenis
Dengan memberikan link ke artikel lama di setiap postingan baru yang relevan atau sejenis dengan artikel yang lama. Tanpa disadari link itu akan mengarahkan pengunjung untuk membaca postingan tersebut. Meningkatkan tampilan halaman blog juga dapat memberikan nilai plus agar pengunjung tertarik membaca artikel yang lainnya sehingga meningkatkan page view. Jika Anda memiliki tampilan halaman rendah atau minimnya postingan dijamin pengunjung akan lansung meninggalkan blog anda. Ide yang baik adalah menulis lebih banyak artikel yang terkait dengan topik, cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan page views blog.

2. Memaksimalkan tampilan / design blog
Blog tidak ubahnya seperti rumah anda sendiri. Semakin baik dan bagusnya sebuah rumah pastinya akan membuat anda merasa nyaman dan ingin berlama-lama berada di didalamnya. Begitu juga dengan blog, semua orang mencintai blog yang memiliki desain yang baik dan bagus. Anda dapat mencoba untuk bereksperimen dengan berbagai desain template yang menarik menurut anda. Dengan blog yang baik dan desain menarik maka pengunjung cenderung untuk tinggal lebih lama dan membaca-baca artikel yang ada sehingga akan meningkatkan page views blog anda.

3. Tingkatkan kecepatan loading blog
Apakah Anda tahu bahwa tidak akan ada seorang pun yang akan mengunjungi blog anda jika memiliki kecepatan loading blog yang terlalu lama sehingga menyita waktu pengunjung untuk menampilkan blog anda secara utuh. Hal ini akan sangat membosankan bagi pengunjung dan membuat mereka akan menutup tab bahkan sebelum mereka melihat tampilan halaman. Ada dapat menguji kecepatan loading blog anda dengan Tool Gratis Penguji Kecepatan Loading Website yang bisa anda cari di Google.

4. Menampilkan artikel terkait
Dengan menampilkan artikel terkait akan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk membaca postingan lain yang masih berhubungan dengan artikel yang sedang ia baca. Hal ini akan membuat page views blog jadi semakin meningkat.

5. Menampilkan popular post pada sidebar
Apa itu popular post? Popular post merupakan tulisan yang paling populer atau yang paling sering di baca oleh pengunjung dan ini merupakan konten terbaik dari blog anda. Menampilkan artikel terbaru juga sangat penting karena pengunjung dapat membaca artikel terbaru yang masih fresh dari blog anda.

Terlebih lagi jika anda memiliki blog niche, posting populer akan menjadi cara terbaik untuk menjaga pengunjung ke blog anda lebih lama. Anda dapat menggunakan teknik menghubungkan artikel dengan topik sejenis atau yang telah saya sebutkan tadi di poin pertama, untuk lebih menjaga pembaca di blog anda agar bisa lebih betah menelusuri halaman-demi halaman di blog anda sehingga page view blog jadi meroket tinggi.

Beberapa tips diatas saya rasa sudah cukup untuk meningkatkan page view blog atau situs. Jika anda punya ide atau tips lainnya cara meningkatkan page view blog silahkan berikan komentar anda dibawah.

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES