Jumat, 19 Agustus 2016

Tips Bangun Backlink SEO dengan Internal Link pada Didebar Blog "Recruitmen visitor"

Trik Membangun SEO dengan internal link apakah benar menarik visitor? jawabannya iya dan tidak. dikatakan iya kenyataannya para blogger memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan kata kunci yang relevan ke halaman postingan lainnya. dan juga secara tidak sengaja membawa pengunjung untuk mengeklik untuk melihat post atau artikel yang berkaitan dengan apa yang dibaca. apakah ini tidak disengaja? tentu saja disengaja. dikatakan tidak karena banyak blogger yang masih awam dengan cara menggunakan internal link. bahkan banyak saya jumpai sendiri konten dibuat hanya lurus terus tanpa memberi belokan ke arah halaman yang lainnya. ini alasan tidak membangun seo. sebenernya internal link adalah praktek link building yang dibangun di internal blog. kadang kita tidak sadar akan hal ini.

Praktek ini sangat bagus sebenarnya bahkan internal link membuat backlink yang berkualitas, lagi-lagi tidak semua blogger tahu dengan hal ini, tidak jarang kalau semua bloggers mengejar link building dari luar blog seperti  guest blog, berkomentar di blog dofollow dan banyak lagi praktek link building.

MembangTrik Membangun SEO dengan Internal Link Menarik Visitorun SEO untuk postingan tidak harus dengan menebar keyword yang berlebihan namun dengan menggunakan anchor link yang mengarah ke postingan kita lainnya ini adalah praktek link link building sangat natural sekali. berikut ini keuntungan internal link yang jika anda manfaat dengan benar-benar :

Mempermudah Proses Crawling dan Pengindeksian
Tentu saja dengan membuat internal link sangat memungkinkan sekali sekaligus mempermudah bagi robot bot untuk merayapi artikel kita yang lain melalui anchor link yang anda pasang di posting. internal link ini bisa menjadi navigasi untuk menuju halaman postingan berikutnya. dan tidak kalah menariknya internal link ini dinilai sangat relevan sekali dengan potingan yang anda buat. ini adalah strategi tersendiri buat seo.

Meningkatkan PageView
Jelas sudah kalau internal link bisa meningkatkan pageview selain itu juga dimanfaatkan untuk mengurangi bounce rate. bounce rate adalah pentalan pengunjung blog atau website dengan cara menutup atau close dan juga klik back. dalam hal ini google dan alexa rank mengukur semua kegiatan pengunjung di blog kita. dan bounce rate ini juga menjadi ukuran search engine untuk konten kita.

Menambah Minat Pembaca
Tentu saja sebuah konten atau artikel diperuntukkan untuk pembaca, sebuah konten yang menarik akan menambah nilai minat pembaca yang baik. dengan menggunakan internal link sangat perlu sekali untuk pengunjung blog mengetahui postingan yang sudah dipublikasikan sebelum artikel yang dibacanya, hal ini pembaca akan penasaran dengan postingan yang dahulu serta berkaitan penuh dengan postingan yang dibacanya.

Meningkatkan Ranking diSERP
Mungkin ada yang banyak bertanya kenapa internal link meningkatkan rangking diserp? sebuah internal link dipasang dengan sengaja dan juga berperan sebagai keyword untuk link yang dituju. banar atau tidaknya kembali kepada cara memakainya. kalau benar itu keyword anda bisa cek sendiri diserp dengan kata kunci yang sudah anda berikan ke halaman postingan anda yang lain. namun kalau anda membuat internal link dengan keyword yang tidak relevan jangan harap akan muncul di serp.

Sebagai penutup artikel saya optimalkan keempat trik diatas untuk membangun seo onpage. itulah manfaat dari internal link. mungkin bisa dikatakan artikel ini biasa saja, tidak mengapa artikel ini biasa namun setidaknya anda tahu apa yang dimaksute membangun seo dengan internal link.



Memanfaatkan Link Onpage Untuk Kualitas Seo Web Utama
 Setiap tahun, Google selalu meningkatkan algoritma untuk menyeleksi siapakah yang menjadi situs terbaik dalam mesin pencari miliknya. Sehingga Anda selalu dituntut membuat konten yang menarik dan relevan untuk mencapai peringkat teratas di Google. Selain itu, Anda juga mempelajari beberapa tips dan trik yang harus Anda gunakan untuk mendapatkan kualitas blog yang baik di mesin pencari google.

Anda pun bisa memanfaatkan internal link untuk menghubungkan antara konten terbaru dan konten yang sudah lama diterbitkan. Anda bisa menampilkan beberapa link internal di mana pun yang Anda inginkan, misalnya di sidebar, menu navigasi, dan menampilkan tambahan link di beberapa halaman posting. Ini berguna untuk memudahkan pengunjung menemukan beberapa konten Anda melalui link-link tersebut.


Apa Manfaat Internal Link ?

Internal Link sangat bermanfaat bagi Anda dalam meningkatkan kualitas blog Anda di mesin pencari. Dengan menampilkan link internal, selain memudahkan pengunjung menemukan konten menarik pada blog Anda, ini juga bermanfaat sebagai sarana backlink yang merujuk pada konten Anda sendiri. Dengan demikian, Anda bisa meningkatkan SEO blog Anda, sederhana bukan ?.


Bagaimana Tips untuk Meningkatkan Internal Link pada blog Anda ?

Meskipun ini terdengar sepele, tapi ini sangat berguna tentunya bagi blog Anda. Nah, untuk itu Anda juga harus mengetahui beberapa tips yang bermanfaat untuk meningkatkan internal link :
1.   Pastikan internal link Anda adalah Dofollow
Apa Anda masih mengingat apa itu Dofollow ? Beberapa hari yang lalu saya telah menerbitkan Artikel tentang ini Apa itu Dofollow dan Nofollow ? Apa Perbedaannya ?. Ini sangat penting bagi Anda untuk membuat setiap internal link memiliki atribut Dofollow. Hal ini juga digunakan oleh semua blog besar dan sukses. Anda bisa mengetahui lebih banyak pada Tips Penting Memanfaatkan Dodollow dan Nofollow Blog.

2.   Tampilkan link Anda di dalam setiap posting
Anda pun pasti sering link yang tampil di dalam posting artikel di beberapa blog, mungkin itu terlihat biasa, tetapi itu adalah trik dalam meningkatkan kualitas SEO blog mereka. Anda bisa belajar dan mencontohnya, pastikan Anda menampilkan link lain saat menerbitkan artikel baru.

Dan tentunya, link yang Anda tampilkan harus terkait dengan konten yang Anda bahas. Misalkan Anda membahas tentang Tips Membuat pengunjung Tergoda membaca Konten Anda, Anda juga bisa menampilkan link tentang Trik Menulis dan Mendapatkan Pembaca Blog. Itu hal yang wajar karena keduanya sangat terkait. Jika Anda menampilkan link yang tidak terkait dengan konten, maka itu bisa memberikan kesan yang buruk pada konten Anda.

3.   Tampilkan link pada arsip blog, populer posts, dan recent posts
Untuk membantu pengunjung dalam menemukan konten menarik di dalam blog, Anda harus memastikan bahwa Anda menampilkan beberapa sidebar penting, seperti arsip blog, populer posts, dan recent posts. Ini memmbantu pengunjung untuk mencari dan memilah konten menarik yang Anda sediakan di blog Anda.

4.   Tampilkan menu pada halaman blog Anda
Anda bisa menampilkan menu horizontal atau menu vertikal pada halaman blog Anda. Selain memberikan gaya dan hiasan, alasan utama adalah memudahkan pengunjung untuk menemukan konten-konten menarik yang mereka cari di blog Anda.

5.   Gunakan label pada menu dan sidebar
Pastikan bahwa setiap kategori pada menu navigari (horizontal atau vertikal), merujuk pada label yang sesuai dengan kategori tersebut. Misalnya pada kategori menu "Trik Blog", maka Anda harus merujukkan link yang mengarah pada label yang berkaitan dengan beberapa trik pada blog. Anda juga bisa menampilkan label pada sidebar blog untuk memberikan informasi semua jenis label yang Anda gunakan pada blog Anda.