Jumat, 19 Agustus 2016

Pentingnya referensi Blog Untuk Menulis Artikel berkualitas [2016 tutorial Blogging]

Referensi Menulis Di Blog – Blog yang baik adalah blog yang selalu memberikan konten berkualitas kepada para pengunjungnya, baik berupa tulisan, video, gambar, dan audio. Pengunjung yang datang selalu mengharapkan konten yang bermanfaat bagi dirinya. Oleh karena itu, jika kita ingin blog milik kita sering dikunjungi banyak orang maka kita perlu untuk memberikan konten yang berkualitas setiap saat.

Referensi blog

Bagi blog yang membahas tutorial sebuah bidang, dalam membuat konten yang akan dipublikasikan di blog kita perlu mengumpulkan sumber referensi di samping keahlian yang telah kita miliki. Referensi ini berguna sebagai perbandingan dan bahan masukan tambahan agar konten yang kita buat menjadi semakin baik kualitasnya. Semakin banyak sumber referensi maka tingkat kebenaran akan semakin tinggi.


Konten yang dibuat berdasarkan keahlian dan sumber referensi terpercaya akan menghasilkan konten yang berkualitas. Ketika pembaca mengakui kualitas konten yang kita publikasikan maka pembaca tersebut secara tidak sudah menunjuk blog kita sebagai sumber informasi terpercaya dan berkualitas yang selalu siap mereka andalkan.



Referensi yang baik berguna untuk mencegah kekeliruan informasi yang disampaikan. Sebaliknya jika konten mengandung informasi yang keliru, bukan tidak mungkin kepercayaan pembaca terhadap kualitas blog kita akan berkurang. Hal tersebut tentu akan merugikan jika sampai terjadi pada kita, sebab reputasi blog akan merosot dan kita akan kehilangan banyak pembaca setia.



Untuk itu, ada baiknya jika kita selalu mematangkan pembuatan konten blog sebelum dipublikasikan. Kita dapat memperoleh referensi dari blog lain, forum, majalah, buku, hingga koran yang memiliki tema seperti blog kita. Kita juga harus selektif dalam memilih referensi yang kita gunakan.



Ada baiknya jika kita meluangkan waktu sejenak untuk mencoba mempraktikan hal seperti apa yang ingin kita publikasikan lewat konten di blog berdasarkan refernsi yang kita dapat. Ketika melakukan percobaan, kita akan mengetahui permasalahan apa yang dihadapi dan bagaimana solusinya. Trial and error sangat penting untuk menambah kualitas konten serta meyakinkan pembaca jika konten kita tersebut layak dipercaya dan dijalankan.