Senin, 29 Agustus 2016

Manfaat Posting Artikel Setiap hari [Tips Seo yang baik 2016]


Salah satu tanda bahwa sebuah blog dikelola dengan baik adalah adanya update artikel secara rutin oleh penulis atau admin blog tersebut. Biasanya jika blog tersebut masih baru, maka peringkat blog tersebut akan meningkat secara perlahan tapi pasti di search engine. Dan jika blog tersebut adalah blog yang cukup umur atau bahkan sudah menjadi blog besar, maka update atau posting artikel secara rutin tiap hari adalah sebuah keharusan.

Posting artikel tiap hari tidak harus dalam jumlah banyak. Kita bisa memulainya hanya dengan 1 buah postingan saja per hari. Jika dilakukan secara rutin, maka dalam 1 bulan, blog kita akan mendapat tambahan 30 artikel baru. Hal ini lebih disarankan daripada memposting banyak artikel dalam 1 hari tapi tidak konsisten. Hari ini posting banyak artikel dan besoknya tidak sama sekali.

Jika blog kita telah mulai mendapat traffic yang cukup dari search engine, maka itu artinya blog kita sudah mendapatkan sedikit banyak perhatian dari pengunjung blog. Beberapa diantara pengunjung blog bahkan bisa jadi merupakan returning visitor atau user yang sering mengunjungi blog kita karena menyukai konten atau artikel yang kita sajikan di blog kita.



Nah, returning visitor blog inilah yang harus kita pertahankan. Caranya adalah dengan terus menyajikan artikel atau bahan bacaan baru di blog kita setiap hari. Dengan demikian ia akan tahu bahwa blog kita dikelola dengan baik. Hal ini kemudian akan menambah kredibiltas blog kita dalam penilaiannya sehingga ia terus tertarik mengikuti perkembangan blog kita dari waktu ke waktu.

Semakin banyak blog kita mempunyai returning visitor adalah semakin baik. Dengan terus melakukan posting artikel secara rutin tiap hari maka blog kita akan semakin di kenal dan dikunjungi banyak orang. Dengan banyaknya pengunjung blog, maka kemungkinan penghasilan dari blog kita semakin besar.

Dari uraian di atas, maka bisa disimpulkan bahwa manfaat posting artikel secara rutin tiap hari adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan peringkat blog di search engine
2. Mempertahankan returning visitor blog
3. Meningkatkan kredibiltas blog di mata pengunjung blog
3. Meningkatkan earning atau penghasilan dari blog

Anda juga bisa membaca artikel : Miliki Lebih Banyak Waktu Bersama Keluarga dengan Menjadi Blogger Professional

Jika menurut sahabat masih ada point manfaat lain dari posting artikel secara rutin tiap hari yang belum saya sebutkan, mohon sahabat bisa berbagi dengan menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.