Selasa, 16 Agustus 2016

Cara Memindahkan Blogger / Blogspot Ke Akun Lain "Pindah Hosting Blogspot"

Seiring perkembangan waktu masing-masing dari akun backlink dari blogspot memiliki trafik yang jauh lebih baik dari satu akun blogspot lainnya, tentu saja backlink blogspot yang memiliki trafik baik saya kelola dengan baik sementara yang trafik nya sedikit saya tinggalkan. Mengusursi 6 toko online dengan 30 akun blogspot tentu saja menguras tenaga dan pikiran mau tidak mau backlink yang sudah terlanjur di buat saya pilih yang berkwalitas untuk meringankan pekerjaan mengurusi backlink.

Memiliki 30 akun blogspot dengan enam akun gmail yang harus di buka setiap hari membuat saya sedikit agak kerepotan, satu satunya jalan adalah memindahkan akun backlink blogspot yang berkwalitas ke satu akun blogspot baru agar memudahkan mengupdate artikel. Setelah otak-atik akun blogspot akhirnya ketemulah cara memindahkan akun blogspot satu ke akun blogspot lain.




mengenai seo, alangkah bagus jika seo di selingi dengan backlink doffolow.
yaitu dengan link pada artikel blog

Jika Anda mengalami seperti yang terjadi pada Saya atau hanya ingin memindah akun blogspot ke akun gmail lain untuk alasan tertentu, berikut saya jelaskan tutorial lengkapnya.

Langkah pertama tentu saja Anda harus memiliki satu akun gmail baru setelah itu buat blogspot dengan akun gmail tersebut. Setelah akun blogspot jadi buka gmail dan blogspot tersebut dengan browser tertentu pilih salah satu bisa Crome atau Mozilla.

Buka browser baru pastikan browser tidak sama dengan browser yang sudah Anda gunakan untuk membuaka akun blogpsot baru. Buka akun blogsot yang ingin Anda pidahkan ke akun gmail lain. pilih salah satu blog yang ingin di pindahkan. Saya contohkan blogspot yang akan saya pindahkan di bawah ini.



Pilih akun Android Indonesia seperti pada contoh di atas setelah masuk ke akun blogspot Anda pilih menu Setelan selanjutnya pilih Dasar. Pada menu izin pilih pada kolom Pengarang Blog, selanjutnya klik menu Tambahkan pengarang.




Setelah kotak muncul masukkan alamat blogspot Anda tentu saja yang di maksud disini adalah akun gmail blogspot Anda setelah selanjutnya pilih undang pengarang.




Masuk ke akun gmail baru Anda untuk memindahkan akun blogspot yang lama, cari email yang berisi undangan untuk menjadi Admin blogspot.




Pilih Terima undangan pada email di atas, selanjutnya Anda akan di arahkan ke blogspot Anda yang baru, setelah itu pilih atau klik menu Terima Undangan. Sampai langkah ini akun blogspot sudah pindah ke akun yang baru namun status di blog baru hanya sebatas sebagai Admin artinya hanya sebatas untuk mengedit blog, mengedit komentar tidak bisa melihat trafik blog.

Untuk memindahkan total akun blogspot lama ke blogspot baru, masuk lagi ke akun blogspot lama Anda, refresh blog selanjutnya masih pada menu Izin, Pengarang blog pada kotak menu Pengarang ganti menjadi Admin.



Setelah semua email berubah menjadi Admin, pilih pada menu email yang lama pada menu Admin email gmail lama hapus dengan cara menekan tombol X sebelah kanan Admin.




Proses pemindahan akun blogspot ke akun blogspot baru selesai, buka akun blogspot baru Anda, refresh dan selamat akun blogspot sudah berpindah.