Kamis, 18 Agustus 2016

Cara Blogwalking di PR tinggi dengan Benar dan Relevan [2016 Tutorial Blogwalking]

Hai dunia dan semua sObat dimana pun berada, selamat malam. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips cara melakukan blogwalking yang baik dan benar untuk meningkatkan visitor dan traffic situs blog atau website tentunya dengan cara mudah dan gampang.



Seperti yang diketahui blogwalking adalah salah satu aktivitas blog yang paling mudah untuk dilakukan. Karena blogwalking bisa dikatakan sebagai media untuk bersilaturahmi sesama blogger. Teknik blogwalking biasanya dilakukan dengan cara mengunjungi blog orang lain kemudian meninggalkan komentar pada blog yang dikunjungi. Aktivitas ini juga dikenal sebagai salah satu teknik SEO konvensional. Dimana istilah ini muncul pertama kali ketika blog mulai meramaikan Dunia Online. Hingga saat ini aktivitas blogwalking disinyalir sebagai salah satu aktivas blogger yang dapat meningkat pengunjung atau visitor blog. Karena pengunjung yang datang ke blog kita dapat bersumber dari blog yang kita komentari. Tidak menutup kemungkinan pengunjung yang datang mengunjungi blog kita adalah si pemilik blog yang kita komentari atau mungkin juga pengunjung blog lainnya yang kebetulan membaca dan tertarik dengan komentar yang kita berikan pada blog tersebut. Kemudian mereka yang kebetulan membaca artikel blog tersebut memutuskan untuk mengunjungi blog kita.

Hal Yang Harus Kita Perhatikan Pada Saat Melakukan Blogwalking
Jika kita melakukan blogwalking berniat ingin meningkatkan SEO serta meningkatkan jumlah pengunjung atau visitor ke situs blog atau website kita, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan pada saat melakukan blogwalking. Karena jika kita melakukan blogwalking dengan cara yang tidak baik dan tidak benar, justru blogwalking yang kita lakukan tidak akan membuahkan hasil apa-apa alias sia-sia. Berikut dibawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan pada saat melakukan blogwalking :

1. Baca Aturan Berkomentar yang Dibuat Oleh Pemilik Blog
Ini yang menjadi hal pertama dan utama, jangan pernah berkomentar dengan melanggar peraturan yang dibuat oleh pemilik situs blog atau website. Misalnya, jika pemilik blog tidak mengijinkan kita memasang (memberikan) link aktif atau tidak aktif pada komentar, maka sebaiknya jangan kita dilakukan. Terkecuali jika situs blog atau website tersebut tidak memberlakukan moderasi komentar. Namun jika sebaliknya, jika kita melanggar peraturan yang telah dibuat oleh pemilik situs blog, kemungkinan besar komentar yang kita berikan tidak akan diterbitkan (ditampilkan), bahkan bisa jadi komentar tersebut dimasukan ke kotak spam atau langsung dihapus. Dan akibatnya, berniat ingin mendapatkan keuntungan dari aktivitas blogwalking akhirnya tidak menghasilkan apa-apa alias sia-sia.

2. Berkomentarlah Dengan Komentar yang Relevan
Sebelum berkomentar sebaiknya terlebih dahulu kita baca isi dari artikel/topik yang telah dibuat atau yang akan kita komentari. Setelah kita memahami isi dari artikel/topik, barulah kita memberikan komentar. Usahakan komentar yang kita berikan berhubungan dengan isi dari artikel/topik tersebut. Yang dimaksud berkomentar yang relevan adalah komentarnya tidak terlalu panjang juga tidak terlalu sedikit. Hindari kalimat komentar yang tidak ada hubungannya dengan isi dari artikel/topik. Jika ingin mengajak pemilik situs blog atau website berkunjung dan berkomentar ke blog kita, ajaklah dengan cara yang baik dan sopan.



Sering saya jumpai dan perhatikan salah satu blog sObat diluaran sana, saya baca satu persatu komentar-komentar yang ada di blog tersebut, kebanyakkan komentar-komentarnya tidak nyambung, ataupun komentar-komentarnya singkat spam seperti hanya menuliskan sebuah kalimat ; "Terima kasih sudah berbagi, Bermanfaat sekali, Nice post gan, Kunjungan silahturahmi, Jangan lupa kunbalnya gan, Mampir di gubuk ane ya gan, follow dan ratingnya sukses di tunggu folback dan ratbacknya, Jangan lupa kunjung baliknya ya gan.?"

Berkomentar dengan kalimat singkat dan tidak relevan seperti itu hanya akan dianggap spam dan tentunya akan dihapus oleh pemilik situs blog. Apabila setiap halaman pada blog terlalu banyak komentar-komentar seperti yang sudah disebutkan diatas, sudah pasti Google.com juga akan menganggap komentar-komentar tersebut komentar spam. Tentu saja jika komentar-komentar tersebut tidak dihapus oleh pemilik blog, maka semakin lama hanya akan semakin menurunkan reputasi blog tersebut di serp atau mata Google.com



Buat pemilik blog yang melakukan komentar spam : Berpikirlah seperti saat Anda menjadi admin di blog milik Anda sendiri, tentu saja yang Anda inginkan adalah sebuah komentar yang sesuai (nyambung) dengan isi dari artikel yang Anda publikasikan. Demikian juga sebaliknya, admin di blog lain juga pasti menginginkan hal yang sama, sebab mereka tentunya tidak ingin blognya dipenuhi dengan komentar spam (tidak nyambung).



3. Sekedar Pujian Bukan Cara yang Efektif Dalam Berkomentar
Hal yang ke 3 ini sebenarnya sama dengan hal yang ke 2. Tidak sedikit dari para blogger yang berkomentar sangat singkat hanya sekedar pujian kemudian diakhiri dengan mencantumkan sebuah link pada komentarnya. Mungkin mereka menganggap dengan sedikit pujian isi komentar mereka yang tidak relevan akan diterbitkan oleh pemilik blog. "Jujur blog amburadul saya ini sering mendapatkan kementar-komentar seperti itu, (tentunya tidak sedikit). Jika ada komentar seperti itu masuk ke blog saya ini, ya mau tidak mau langsung saja saya klik spam atau saya hapus. Namun tidak semua (dari 10 komentar seperti itu hanya 1 saya tampilkan). Jika apa yang Anda lakukan kebetulan seperti yang saya sebutkan di atas, sebaiknya hindari. Karena tidak akan ada untungnya. Anda tidak akan mendapat apa-apa alias sia-sia karena Anda hanya membuang-buang waktu Anda saja.

Itulah tips cara melakukan blogwalking yang baik dan benar versi saya.
salam www.marinirseo.web.id