Selasa, 30 Agustus 2016

11 Manfaat Memiliki Blog - Blog Terupdate setiap hari


Uda berapa lama kamu ngeblog? atau sudahkah kamu memiliki blog? pertanyaan ini akan sangat pas untuk ditujukan kepada kamu yang unyu-unyu, hehe.. Secara sederhana Blog adalah website personal yang tidak diformalkan. Untuk definisi blog yang lebih komplitnya coba deh kita buka wikipedia pengertian Blog itu apaan. Dan kalau untuk pemilik blog disebut sebagai Blogger, sang penyedia konten - konten di dalam postingan yang ia miliki. Kalau ada yang bertanya untuk apa sih ngeblog? apa gunanya? enggak ada manfaatnya ini! cuma buang-buang waktu aja dan hanya untuk orang yang kurang kerjaan aja. Yups, kamu tidak salah, banyak kok orang kurang kerjaan yang ngeblog, tapi lebih banyak lagi orang yang melepaskan pekerjaannya, membuang kesempatan berkarir yang mantap dan memilih hanya mesam-mesem di depan komputer sambil mengetik sesuatu, yaitu blogging. Kegiatan blogging yang diseriuskan, bisa membuat seseorang happy ketergantungan, why?

Manfaat Blog

Berikut Ditantang  berikan poin-poin Keuntungan Menjadi Blogger , diantaranya yaitu:

1. Menjadi Kritis

Seorang Blogger itu harus kritis. Kenapa kok harus? karena ia mengamati apa yang ada di sekitar, yang lagi ngetren, kemudian menjadi topik untuk ia bagikan di postingan blognya. Semakin terkini artikel yang ia buat, semakin suka pengunjung membacanya.

2. Menjadi Kreatif

Ini sangat disarankan kepada semua blogger,  menciptakan konten berkualitas serta tidak melakukan plagiat untuk postingan yang ia buat, dengan semakin keras untuk berpikir pada tulisan apa yang keren ingin ia tuliskan, semakin ia menjadi kreatif. Sampai sekarang blogger yang suka copy paste bukan termasuk kumpulan blogger, karena blogger sejatinya adalah manusia yang membangun jiwanya sendiri dan orang lain melalui kreatifitas.

3. Membuat seseorang mahir menulis

Ini fantastis banget, tulisan kita semakin membaik tatkala kita melatihnya, yaitu dengan menulis di dalam blog yang kita miliki.

4. Menjadi reporter dadakan

Keseruan yang bisa diperoleh dari kegiatan blogging adalah terkadang kita menemui peristiwa menarik di dunia nyata secara langsung untuk direkam dan diliput menjadi bahan postingan untuk blog kita.

5. Menambah wawasan

Banyak membaca tentu saja menjadi referensi seorang penulis untuk menulis, ketika berkunjung ke blog orang lain (blogwalking), kegiatan ini secara sadar maupun tanpa sadar menambah wawasan kita juga.

6. Menambah teman

Mempunyai seribu teman lebih baik daripada satu orang musuh, jargon ini cocok dengan bloggers yang selalu mempererat tali silaturahmi  dengan melakukan blogwalking secara rutin.

7. Menyalurkan Hobi

Beberapa orang ngeblog untuk menyalurkan hobi menulisnya, hobi travelling, berbagi foto, memasak, desain, dan lain-lain. Hobi yang tersalurkan tentu menghasilkan kebahagiaan passion yang terpenuhi.

8. Menjadi Positif

Tentu saja dengan melakukan sesuatu yang positif, diri kitapun menjadi sangat mengeluarkan pancaran aura yang positif juga, bukan Aura Kasih loh #Ehh

9. Sedekah Amal Ilmu yang bermanfaat

Ini sebuah profesi yang mulia, karena seorang blogger membagikan informasi dan ilmu yang bila diterapkan oleh banyak orang dan dirasakan manfaatnya maka pahala berlipat - lipat untuknya dari Yang Maha Kuasa ia terima.

10. Jadi Terkenal

Ada beberapa blogger yang menjadi terkenal karena blog. Contoh selebritis yang  amat banyak fansnya saat ini dan juga seorang blogger adalah Raditya Dika. Kamu salah satu penggemarnya? karyanya bagus - bagus, dan semua itu diawali dari menulis di dalam sebuah blog yang ia miliki. Beberapa blogger  lain juga bertujuan menjadi terkenal dari aktifitas blogging, demi mewujudkan cita - cita menjadi penulis, komikus, desainer, dan lain - lain.

11. Bonus

Kenapa ini saya letakan pada bagian akhir? Rejeki datang ketika kita sudah melakukan sesuatu dengan setulus hati. Alhamdulillah banyak yang sukses melalui jerih payah mereka dari dunia blogging, ini tentu saja menjadi inspirasi banyak orang untuk menekuni blogging yang sangat menyenangkan ini. Mungkin teman - teman adalah yang selanjutnya.
Wah banyak juga ya manfaatnya! selagi masih menghasilkan banyak hal yang positif maka tidak ada salahnya pula kita mencoba dan berusaha menjadi kreatif, let's be a blogger! tapi jangan jadi blogger ecek - ecek yang hanya pengen copy paste dari mana - mana untuk dibagikan kepada publik di postingan blognya, itu hanya menjatuhkan harga diri seseorang tersebut saja sebagai blogger. Oke itu saja, sekian dan mohon jangan lupa bagikan postingan ini bila dirasakan bermanfaat. Terimakasih.