Jumat, 15 Juli 2016

rumah minimalis adalah rumah idaman untuk pengantin muda

Rumah Minimalis Sederhana Idaman Keluarga - Rumah merupakan tempat yang memberikan kehangatan bagi setiap anggota keluarga. Rumah yang aman dan nyaman merupakan rumah idaman bagi setiap keluarga. Rumah idaman bagi beberapa orang memiliki tipe dan syarat tertentu. Rumah idaman bagi beberapa orang bisa saja berupa rumah idaman yang mewah, glamor dan besar namun bisa saja hanya berupa rumah idaman sederhana yang mungil dan cantik. Seperti apakah rumah sederhana yang menjadi idaman setiap keluarga? Berikut adalah bagaimana mendapatkan rumah idaman sederhana yang mungil dan cantik.


Merancang Rumah Idaman Sederhana

Dalam merancang desain rumah idaman sederhana, ada beberapa hal yang patut diperhatikan antara lain:
  1. Aspek Warna: Rumah sederhana pada umumnya merujuk pada desain minimalis, maka dari itu, pemilihan warna yang tepat sangat lah dianjurkan karena pemilihan warna pada rumah akan berimbas pada keindahan estetik dari rumah tersebut. Pilihlah warna – warna cerah namun tetap memberikan efek kesejukan pada rumah seperti merah bata, hijau, oranye, maupun abu- abu.
  2. Lantai: Dalam pemilihan lantai, cobalah untuk menggunakan lantai yang komplek agar tetap terlihat sederhana namun tidak membosankan. Padukan warna solid dengan pilihan lantai yang sederhan untuk memberikan efek natural. Lantai bisa juga menggunakan lantai keramik maupun marmer untuk memberikan kesan elegan.
  3. Pemilihan Furniture: Rumah minimalis biasanya berukuran kecil, maka dari itu pemilihan furniture yang tepat dalam rumah akan membuat rumah lebih terkesan rapi. Salah satu furniture yang sangat direkomendasikan bagi rumah minimalis adalah furniture built in. Kitchen built in dan lemari kaninet bisa menjadi pilihan bagi anda untuk menyimpan barang- barang yang ada di rumah menjadi lebih terorganisir.
  4. Dekorasi: Dekorasi rumah minimalis hendaknya tidaklah berlebihan namun tidak pula harus selalu terlihat kosong agar terlihat luas. Aturlah dekorasi furniture dan aksesoriesnya secara proporsional.
Desain Rumah Mungil Sederhana

Membuat desain rumah mungil sederhana memanglah tidak mudah karena kita harus bisa mengatur dan membagi partisi- partisi dalam setiap ruangan rumah. Setiap ruangan dalam rumah diatur dalam ukuran yang proporsional sesuai kebutuhan. Misalnya, ukuran ruangan kamar tidur utama dengan anak pastinya berbeda, begitu pula dengan pemanfaatan ruangan kosong dalam rumah. Lorong / gang dalam rumah yang di beri hiasan foto dapat memberikan efek dramatik.

Bila ingin ruangan tidak terlihat kaku dan sesak, kita bisa menggunakan partisi berupa sekat dari kayu seperti gebyok mungil untuk memisahkan bagian antar ruangan. Selain memberikan kesan klasik, tapi juga kesan sederhana dan sahaja. Untuk beberapa desain rumah mungil, carport kecil dan taman mungil di depan rumah bisa menjadi pilihan agar rumah kelihatan lebih asri dan cantik. Pilihlah tanaman yang berukuran kecil dan sedang agar rumah tidak terlalu terlihat kecil.