Selasa, 31 Mei 2016

jasa seo malang, jasa design tempalte toko online, jasa seo toko online

Selasa, 31 Mei 2016
Belajar Dasar SEO : Apa Itu SEO? - SEO atau Search Engine Optimation yang dalam bahasa indonesia berarti optimasi pesin pencari adalah sebuah istilah dalam dunia blogging dimana seo ini sangat mempengaruhi kwalitas dan perkembangan sebuah blog atau website. Penerapan seo yang benar tentu akan berdampak positif, sebaliknya jika penerapannya salah maka akan menghancurkan blog atau website itu sendiri.


www.marinirseo.web.id


Untuk masalah penerapan seo itu sendiri biasanya para blogger membaginya menjadi dua tehnik yakni tehnik white hat seo dan black hat seo. Whitehat seo adalah penerapan seo sesuai standar yang ditentukan oleh pihak google, dan hal ini tentu lebih aman dibandingkan dengan tenhik blackhat seo karena tehnik ini menggunakan cara cara curang untuk meningkatkan trafik blog atau website.

Arti dari Black Hat SEO dengan White Hat SEO dalam SEO

Seo sendiri dibagi dua macam yakni seo onpage dan seo offpage, disini saya akan jabarkan satu persatu mengenai apa itu seo onpage dan seo offpage.

Apa itu Seo Onpage?

Seo onpage adalah segala hal yang berhubungan dengan apa apa yang ada didalah sebuah website seperti konten atau artikel, tampilan atau template dan lain lain, lalu bagaimana seharusnya menerapkannya diblog?
Untuk urusan artikel banyak yang bilang Content Is KING, ini berarti kwalitas artikel sangat berpengaruh. Konten yang berkwalitas sebenarnya tidak harus panjang lebar meskipun banyak yang bilang jumlah karakter kata dari sebuah artikel paling tidak harus mencapai minimal 500 karakter, tapi buat apa panjang lebar namun bertele tele?, semua itu justru akan membuat pengunjung merasa jenuh, intinya adalah sajikan sebuah konten yang sesuai dengan judul artikel, fokus ke pokok pembahasan dan memberikan jawaban dari apa yang pengunjung cari sehingga pengunjung merasa puas dengan apa yang kita sajikan di artikel tersebut.

Pemilihan template juga sangat berpengaruh, gunakan template yang seo friendly, responsive dan memiliki kecepatan loading. Masalah tampilan halaman juga harus diperhatikan utamanya dalam hal penerapan widgate, disini saya sarankan agar tidak terlalu banyak memasang widgate, apa lagi jika widgate itu tidak penting karena justru akan memperlambat loading template.

Apa itu Seo Offpage?

Seo offpage adalah hal hal yang tidak ada hubungannya dengan apa apa yang ada diblog seperti backlink dan share sosial media. Untuk urusan backlink sebenarnya algoritma google sudah tidak terlalu memperhatikan hal ini, namun jika penerapan backlink yang benar saya yakin sedikit banyak pasti akan berpengaruh ke perkembangan blog, berbeda dengan share sosial media yang justru memiliki peranan penting, semakin banyak orang yang menshare artikel kita maka itu akan semakin bagus karena akan sangat disukai oleh google, namun tentu saja semua harus terkesan alami, selain itu bisa membuat blog kita dikenal banyak orang.

Itulah hal hal mengenai seo yang dapat saya bahas pada artikel kali ini, walaupun sebenarnya masih banyak hal hal lain yang mungkin saja belum saya fahami, untuk itulah saya juga menyarankan agar sobat lebih rajin mencari referensi di google tentang hal hal yang berkaitan dengan seo. ( baca juga : Cara Cepat Membuat BLOG Gratis di Blogspot )