Selasa, 21 Februari 2017

Cara atur link terbuka di tab baru

Kali ini saya akan coba bagikan kode HTML yang berfungsi untuk membuat semua link yang ada di blog terbuka ditab baru pada saat diklik. Dengan begitu pengunjung blog akan lebih mudah untuk membuka link2 yang ada diblog kita, jadi tidak perlu lagi klik kanan open link in new tab.

Link adalah alamat url dari suatu halaman website, contohnya seperti ini fandrajuani.blogspot.com. Langsung saja kebagian inti, cara membuat link terbuka ditab baru. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

    Login ke blogger, dari halaman dasbor pilih pengaturan template.
    Dan klik Edit HTML, lalu cari kode </head> gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian.
    Setelah ketemu, masukan kode berikut ini diatasnya.
    <base target='_blank'/>
    Terakhir, save template. Selesai.

Mudahkan, dengan menambahkan kode <base target='_blank'/>, maka seluruh link yang ada di blog kita akan terbuka dihalaman atau tab baru ketika diklik. Selain untuk memudahkan pengunjung untuk membuka setiap link yang ada di blog, kode ini juga akan meningkatkan total tayangan laman dari blog kita.

Atau jika ingin membuat link terbuka ditab baru, tapi tidak disemua link di blog. Kamu bisa tambahkan kode target="_blank" atau target='_blank' di kode link HTML kamu. Contoh:
<a href="http://fandrajuani.blogspot.com/p/blog-page_25.html" target="_blank" title="Profil">Profil</a>
Hasilnya: Silakan klik link ini Profil

Silakan dibaca juga artikel2 saya yang lainnya seputar seo seperti artikel tentang belajar seo untuk blogger pemula, tips dan mempercepat loading blog dan juga cara mempercepat loading blog lanjutan. Sedikit informasi seo kepanjangannya search engine optimization, fungsinya agar blog kita bisa masuk di halaman google search, jadi ketika ada yang mencari artikel yang berkaitan dengan judul artikel yang telah kita buat.

Maka blog kita akan muncul, walaupun tidak dihalaman pertama, bisa jadi dihalaman kedua dan seterusnya. Seiring waktu berjalan, jika artikel kita sudah sering dikunjungi. Maka nantinya akan masuk kehalaman pertama dari google search, sesuai dengan kata kunci yang dimasukan orang ke dalam mesin pencari google search. Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda.